PageList1

  • Pantai Sawarna

    Pantai Sawarna

    Sebuah pepatah mengatakan Indonesia adalah Jamrud Khatulistiwa dan tidaklah berlebihan rasanya menggambarkan hal tersebut dengan melihat keindahan dan keaslian Pantai Ciantir, Sawarna, Banten Selatan. Hamparan pasir putih yang memanjang sekitar 5 km menjadi surga bagi para pencinta wisata pantai.....

  • Wisata Pantai Karang yang "Tersembunyi"

    Wisata Pantai Karang yang "Tersembunyi"

    Sebuah keindahan yang sesungguhnya tak kan pernah bisa kita lihat secara singkat namun kita harus dapat memahami arti dari sebuah keindahan itu.....

  • Daerah Wisata "Perawan"

    Daerah Wisata "Perawan"

    Wow..Perawan! judulnya mungkin terkesan boombastis tapi ya memang demikian. Daerah yang terletak di wilayan Selatan Banten ini memang mempunyai beberapa daerah parawisata yang boleh dibilang masih belum begitu terjaman namun punya potensi pemkembangan dan keindahan yang luar biasa.....

Melindungi facebook anda dari pembobolan

 
 Informasi difacebook yang sangat lengkap, status-status narsis,foto-foto yang menggoda,ataupun kegenitan-kegenitan yang anda lakukan difacebook ternyata bisa saja mengundang orang lain untuk berbuat iseng. Mulai dari yang hanya sekedar ingin jail atau memang memiliki niat-niat tertentu untuk berbuat kejahatan. Mereka biasanya akan berupaya mencari semaksimal mungkin password facebook anda agar bisa menguasai akun anda atau ingin tahu apa yang anada sembunyikan didalam akun facebook anda tersebut. Hah, mang bisa ya??mungkin anda berpikiran demikian, tapi selama masih berada didunia maya segalanya menjadi mungkin atau bisa jadi nyata. Banyak cara untuk bisa mengetahui atau bahkan mengusai facebook seseorang. Mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling ribet sekalipun. Saya ingin menekankan pada anda bahwa serumit apapun password yang anda gunakan untuk facebook anda itu menjadi sesuatu yang sia-sia atau percuma. Sederhana ataupun rumit itu sama saja dalam kasus ini. Baiklah saya akan sedikit menjelaskan bagaimana seseorang bisa “merebut” facebook anda. Yang akan saya ungkapkan adalah cara yang paling sederhana dari semua cara pembobolan facebook, setidaknya itu menurut saya ^_^.
      Cara paling sederhana mengambil akun facebook seseorang adalah dengan cara menguasai terlebih dahulu akun email anda yang terhubung dengan facebook anda. Apakah anda merasa aman dengan email anda???lalu bagaimana caranya seseorang menguasai email anda padahal dia tidak mengetahui password email anda??. Suatu saat saya pernah mencoba membobol facebook milik seseorang yang orang tersebut tidak saya kenal sama sekali. Saya cari tahu email yang terhubung dengan facebook milik orang tersebut, setelah saya tahu email yang terhubung saya pun langsung mencoba meretas email tersebut untuk menguasai  facebooknya. Walaupun saya tidak mengetahui  password emailnya saya menggunakan fasilitas yang seolah-olah saya adalah pemilik akun email tersebut. Lalu saya disuguhkan pertanyaan-pertanyaan yang harus saya jawab dan sejujurnya saya tidak mengetahui jawabannya ^_^. Anda tahu darimana saya dapatkan jawabannya??yupz!!benar sekali dari facebook orang tersebut karena informasi profilnya lengkap sekali atau setidaknya saya bisa menebak jawaban jdari semua informasi yang tersaji disana(facebook-red).akhirnya setelah sekian menit berjibaku dengan emailnya saya bisa juga menguasai facebook dengan cara mengirim ulang password atau kata kunci facebook ke email tersebut.
Baiklah lalu sekarang bagaimana caranya melindungi facebook kita,mungkin cara-cara dibawah ini belum begitu efektif namun setidaknya bisa meminimalisir pembobolan faebook yang kita miliki;
  1.  Jika anda membuat email maka saran saya buatlah di google mail atau gmail, bukan maksud promosi atau ada maksud tertentu tapi sepanjang pengalaman saya email yang dibuat di gmail lebih secure. Namun jika anda sudah terlanjur memiliki email di yahoo, maka buatlah kunci email anda. Kunci ini adalah layanan baru yang disediakan oleh yahoo untuk pengguna emailnya.kunci ini berbeda dengan password. Silahkan anda cek langsung diyahoo mail. Ada dibagian atas sebelah kanan. (maaf karena inet sedang lemot jadi gambarnya lom bisa disediakan)
  2.  Buatlah pertanyaan rahasia email anda yang benar-benar rahasia. Masih ingat ketika anda membuat email maka anda diharuskan memilih pertanyaan rahasia, biasanya jumlahnya 2 pertanyaan. Maksudnya jika anda memilih pertanyaan tentang nama guru anda maka jangan dijawab yang sebenarnya nama guru anda.jawab saja misalnya dengan meja atau topi atau apapun itu yang tidak ada hubungannya dengan pertanyaan tersebut. Tapi ingat, tulis jawabannya lalu save ditempat yang aman agar jika and a lupa anda bisa melihatnya kembali nanti.
  3.  Buatlah password yang tidak mencerminkan diri anda. Yah, walaupun diatas saya katakan bahwa password yang rumit pun sia-sia setidaknya ini adalah pertahanan anda yang pertama. Jangan membuat password yang sesuai dengan kepribadian anda. Misalnya jika anda seorang pemusik jangan membuat password seperti “gitar”,”drum” atau yang ada hubungannya dengan anda.kenapa anda tidak membuat password yang bahkan kata itu baru anda buat misalnya”simantarana”,”51m4ntar4na”, dan lain sebagainya
  4.   Jangan pernah sajikan informasi profil yang sangat lengkap di facebook anda. Sehingga itu bisa dijadikan alat untuk “membaca” anda
  5. Yang terakhir (insyalloh), jangan pernah memberikan password anda pada siapapun apalagi itu baru sekedar pacar. Terlalu berbahaya dan terlalu riskan          
Baiklah mungkin itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menjaga akun facebook atau email anda. Informasi yang saya sajikan sengaja tidak saya sertakan dengan gambar dan cara yang detail karena khawatirnya setelah membaca artikel ini ada yang langsung praktek ^_^

0 komentar:

Posting Komentar