PageList1

  • Pantai Sawarna

    Pantai Sawarna

    Sebuah pepatah mengatakan Indonesia adalah Jamrud Khatulistiwa dan tidaklah berlebihan rasanya menggambarkan hal tersebut dengan melihat keindahan dan keaslian Pantai Ciantir, Sawarna, Banten Selatan. Hamparan pasir putih yang memanjang sekitar 5 km menjadi surga bagi para pencinta wisata pantai.....

  • Wisata Pantai Karang yang "Tersembunyi"

    Wisata Pantai Karang yang "Tersembunyi"

    Sebuah keindahan yang sesungguhnya tak kan pernah bisa kita lihat secara singkat namun kita harus dapat memahami arti dari sebuah keindahan itu.....

  • Daerah Wisata "Perawan"

    Daerah Wisata "Perawan"

    Wow..Perawan! judulnya mungkin terkesan boombastis tapi ya memang demikian. Daerah yang terletak di wilayan Selatan Banten ini memang mempunyai beberapa daerah parawisata yang boleh dibilang masih belum begitu terjaman namun punya potensi pemkembangan dan keindahan yang luar biasa.....

Lebak Selatan, Daerah Priwisata Masih 'Perawan' (I)

Wow..Perawan! judulnya mungkin terkesan boombastis tapi ya memang demikian. Daerah yang terletak di wilayan Selatan Banten ini memang mempunyai beberapa daerah parawisata yang boleh dibilang masih belum begitu terjaman namun punya potensi pemkembangan dan keindahan yang luar biasa.

Ada beberapa wisata, terutama wisata pantai di daerah Labak Selatan yang terbentang di Selatan laut Jawa atau sammudha Hindia. Dari Kecamatan Binuangeun yang berbatasan dengan Kecamtan Cikeusik Pandeglang hingga ke Wilayah Bayah yang berbatasan dengan Sukabumi.

Binuangeun yang sebagian besar pantainya adalah berkarang. Binuangeun juga diknal sebagai daerah penghasil ikan, tentunya hampir sebagian besar penduduknya Nelayan. Sehingga tak heran jika di Binuangeun ini banyak orang yang suka memancing , bahkan team Mancing Mania Trans 7 pun pernah menjajal 'menaklukan' pantai Binuangeun.

Masih di Binuangeun, ada juga pantai Sawah Kabayan. Bukan Sawah sebenarnya, tapi pantai karang yang bentuk karang-karang menyeruapi Sawah. Di sana masih banyak terdapat terumbu-terumbu karang, namun saya pelesatariannya masih sangat kurang.

Setelahnya ada pantai Bageudur. Beda dengan Binuangeun, pantai ini adalah pantai berpasir.  Jika di bandingkan dengan Pantai Carita di Labuan, pantai ini mempunya tingkat kelandainya yang lebih bagus.

Terletak di kecamatan Malingping yang berbatasan lansung dengan kecamatan Wanasalam, pantai ini biasanya hanya akan ramai ketika hari libur (week end) atau hari libur nasional lainnya. Bahkan saat musim liburan lebaran pengunjungnya berkali-kali lipat.  Fantai ini juga termasuk wilayan favorit bagi masyarakat yang ada di wilayah Malingping, Wanasalam, Cijaku dan sekitarnya.

Ada juga pantai Pasirputih, ini terletak di kawasan Kecamatan Cihara. Letaknya tak begitu jauh dari Kecamatan Malingping dan terletak di jalan yang menghubungkan Malingping menuju Kecamatan Bayah dan  Sukabumi. Sehingga  tak heran pantai ini termasuk ramai di kunjungi.

Pantai pasput ini hampir sama dengan pantai Binungeun yaitu berkarang. Pantai ini akan sangat ini jika di kunjungin sore hari, karena kita bisa melihat suset.

2 komentar:

Anonim mengatakan...
6 April 2011 pukul 14.14

Sebenarnya Obyek Wisata Lebak Selatan. Malingping (bagedur) binuangen , cihara sampai ke bayah sangatlah bagus, Bahkan Sawarna sendiri adalah surga bagi pencinta surfing. Namuan sayang pengelolaan Kepariwisataan seakan mati suri, tanpa gaung dan promosi.
Kendala utama menuju lokasi adalah karena faktor transfortasi jalan yang kurang memadai (buruk). Padahal jika transfortasi jalan lancar tentu pariwisata akan menjadi ramai, dan distribusi hasil bumi akan lancar. Jika jalan bagus dan lancar pada akhirnya masyarakat juga yang diuntungkan.

Salam | Lebak Blogger @malingping

Anonim mengatakan...
9 Mei 2011 pukul 08.16

BAGEDUR Yang Perawan - Bagedur Yang Menawan...

http://ernawatimlp.wordpress.com/2011/05/07/bagedur-wisata-indah-yang-tak-tersentuh/

Salam..

Link Blognya Sdh Saya pasang!

Posting Komentar