PageList1

  • Pantai Sawarna

    Pantai Sawarna

    Sebuah pepatah mengatakan Indonesia adalah Jamrud Khatulistiwa dan tidaklah berlebihan rasanya menggambarkan hal tersebut dengan melihat keindahan dan keaslian Pantai Ciantir, Sawarna, Banten Selatan. Hamparan pasir putih yang memanjang sekitar 5 km menjadi surga bagi para pencinta wisata pantai.....

  • Wisata Pantai Karang yang "Tersembunyi"

    Wisata Pantai Karang yang "Tersembunyi"

    Sebuah keindahan yang sesungguhnya tak kan pernah bisa kita lihat secara singkat namun kita harus dapat memahami arti dari sebuah keindahan itu.....

  • Daerah Wisata "Perawan"

    Daerah Wisata "Perawan"

    Wow..Perawan! judulnya mungkin terkesan boombastis tapi ya memang demikian. Daerah yang terletak di wilayan Selatan Banten ini memang mempunyai beberapa daerah parawisata yang boleh dibilang masih belum begitu terjaman namun punya potensi pemkembangan dan keindahan yang luar biasa.....

MALINGPING…???

Kata tanya ini selalu terngiang di telinga saya ketika berjumpa dengan rekan baru yang berusaha menanyakan tentang jati diri saya, “Dari mana kamu berasal?” rekan baru saya bertanya. Dan pertanyaan itu pun saya jawab, “Dari Malingping pa,” kebetulan rekan itu lebih tua dari saya. Kemudian ia pun bertanya lagi “Malingping itu daerah mana?”. Saya pun menjawab lagi “itu loh Pa, daerah Banten sebelah selatan tepatnya di daerah pesisir pantai selatan Banten.” Rekan itu pun belum tau juga daerah itu. Dan kemudian rekan itu menyuruh saya mendekat ke mejanya yang kebetulan ia sedang berada di depan sebuah Note Book yang memiliki akses Internet, “Coba sini tunjukan daerah mu di peta ini!” dengan fasilitas google maps ia menyuruh saya menunjukan lokasi tempat saya tinggal. Berikut Peta Lokasi yang telah saya tunjukan pada rekan saya.

Setelah Ia melihat peta tersebut, ia bertanya lagi pada saya, “Trus kamu dari rumah ke sini berapa jam?” (kebetulan pada waktu itu saya sedang bekerja di salah satu kontraktor di jakarta barat dan tinggal di BSD). “Kalo dari rumah ke jakarta sih kira-kira 6 jam pa.” Jawab saya. “lah lama juga ya, saya aja dari jogja ke jakarta cuman setengah jam.” Kata rekan saya itu. “ya bapa enak ada pesawat jadi cepet pak, saya dari rumah itu pake bis pak tambah lagi jalanan ke sana tuh rusak banget pak..” Sangkal saya.
Setelah percakapan itu selesai saya melanjutkan kerjaan saya. Dan tidak lama kemudian rekan saya itu bertanya lagi. “oya, rumah kamu itu deket pantai ya?”. “ ya pa deket banget, malahan itu sering jadi objek wisata”. Jawab saya. “owh…kok saya baru tau ya?hehehe” ucap rekan saya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...
18 Juni 2018 pukul 16.12

tulisan terbarunya ditunggu ... https://semogadimudahkan.blogspot.com/

Posting Komentar